Trading menggunakan EA

.

Pada halaman ini akan kita bahas cara memasang sebuah Robot (Expert Advisors) dan menggunakan pada trading anda. Tetapi sebelumnya anda harus mengetahui cara kerja yang dipakai robot tersebut. Karena akan sangat berbahaya pada account anda jika anda salah setting robot. Tetap harus anda ketahui bahwa robot juga bisa membuat kesalahan yang bisa membuat MC jika settingan tidak tepat.




Berikut Tips-tips untuk memilih robot.

1. Tentukan type robot yang akan dipakai apakah type scalping atau hedging dll.
2. Pelajari Indikator apa saja yang dipakai robot tersebut karena akan sangat berpengaruh pada trading style robot tersebut.
3. Setelah anda tahu type robot tersebut anda harus menentukan pair yang akan digunakan apakah karakter dari pair bisa mendukung robot anda atau tidak dengan parameter misal berapa range pergerakan chart, spread, fluktuasi dll.

Cara install robot pada Meta trader.
1. Buka folder expert meta trader yang ada di windows explorer (misal C:\Program Files\MetaTrader - FXOpen\experts )
2. Masukkan file robot anda (fomat .ex4 atau .mql) pada folder tersebut.
3. Kemudian restart meta trader anda dan anda bisa lihat pada kolom Navigator di bagian Expert advisors akan muncul robot yang anda masukkan
4. Pilih pair yang akan diinstall robot (jangan menginstal beberapa robot pada 1 account atau mengisntall robot pada beberapa pair dalam 1 account).
5. Drag robot anda yang ada di kolom "Navigator" ke "Chart window".
6. Pada kolom "Common", centang check box "allow live trading" yang maksudnya adalah mengijinkan robot untuk melakukan transaksi otomatis.
7. Pada kolom position anda bisa memilih apakah robot hanya diperbolehkan transaksi "long" (buy), "short" (sell) ataupun "long & short" (buy dan sell). Pilih yang "long & short".
8. Pada kolom input berisi parameter-parameter robot anda. Bagian ini yang paling penting. Jika anda masih belum mengetahui jangan coba-coba settingan menggunakan real account. Anda direkomendasikan untuk memakai demo account dulu untuk mencoba hasil settingan. Bila perlu gunakan Strategy Tester yang sudah disediakan oleh meta trader.
Jika anda memang belum benar-benar tahu cara mensetting, silahkan tanyakan pada orang yang lebih tahu, mungkin pada orang yang memberikan robot kepada anda.
Beberapa item yang penting dan secara umum ada pada robot antara lain :
- Lot size
- Money management
- Take profit
- Stop loss
- Trailing stop
9. Jika settingan sudah anda bisa klik OK.
10. Aktifkan tombol "Expert advisor" yang ada di window bar disebelah atas.
Jika robot anda sudah aktif maka akan muncul gambar smile.

Selamat mencoba.





 

Forex Calendar

Market Chart

Market Session

Advertisement